TEKNIK SABLON YANG DIGUNAKAN OLEH JASA KONVEKSI UNTUK PENGERJAAN KAOS SABLON

Membahas soal konveksi memang sudah bukan hal yang terbilang asing untuk saat ini bukan. Karena memang masyarakat sudah mengenal jasa konveksi ini sejak dulu. Konveksi ini sendiri merupakan tempat yang dipergunakan untuk memproduksi aneka jenis pakaian. Salah satu produk konveksi yang cukup diminati saat ini adalah produk pakaian kaos. Dimana pakaian kaos ini sendiri merupakan salah satu jenis pakaian yang cukup nyaman. Peminatnya pun tidak hanya datang dari kalangan anak – anak saja. Akan tetapi datang dari berbagai usia dan gender. Untuk mendapatkan produk kaos ini mudah anda bisa pesan di jasa konveksi, mall, toko, pusat pembelanjaan dll. Untuk harga kaos ini sendiri relatif terjangkau, jadi tidak akan membuat kantong anda jebol.

TEKNIK SABLON YANG DIGUNAKAN OLEH JASA KONVEKSI UNTUK PENGERJAAN KAOS SABLON

3 Teknik Sablon Kaos Konveksi Untuk Hasil Yang Maksimal

Kaos yang di produksi oleh jasa konveksi ini terbagi menjadi 3 macam. Ada produk kaos oblong, kaos polo shirt dan kaos raglan. 3 jenis pakaian ini dapat anda sablon maupun anda bordir. Tergantung anda menyukai yang mana. Jika memang anda menyukai pakaian dengan desain yang praktis dan tidak menunggu lama. Maka proses pembuatan kaos dengan cara di sablon ini adalah pilihan yang paling tepat untuk anda. Hal ini dikarenakan anda bisa mencetak kaos dengan menggunakan berbagai macam warna. Hasil sablon yang dihasilkan sudah pasti awet dan menarik dengan hasil cetakan yang tajam. Dan berikut ini ada 4 teknik yang digunakan untuk menyablon kaos oleh konveksi yang perlu anda tahu diantaranya:

  1. Sablon manual

Nah, teknik sablon yang paling awal ini, hingga saat ini masih memiliki peminat yang cukup tinggi. Bahkan peminatnya pun seringkali memesan sablon ini untuk berbagai keperluan yang sifatnya banyak.  Seperti pembuatan kaos partai, kaos kampanye, kaos distro hingga kaos event. Sesuai dengan namanya teknik sablon yang digunakan memang benar – benar manual. Dimana dalam proses mencetak manual ini memerlukan kaca, busa, rakel, screen, frame dll. Untuk biaya sablon nya sendiri cukup terjangkau.

  1. Heat printing press

Bicara soal jenis teknik sablon yang satu ini memang hampir sama dengan teknik sablon sublimation. Meskipun hampir sama akan tetapi masih terdapat perbedaan yang cukup besar. Yakni teknik heat printing press ini menggunakan bahan kain warna yang cerah atau gelap. Untuk proses sablon juga menggunakan teknik sablon yang dicetak pada transfer paper. Akan tetapi khusus untuk heat press. Yakni nantinya kertas ini akan ditempelkan pada bahan kain yang akan di sablon dengan menggunakan mesin heat press.

  1. Sublimation

Untuk teknik sablon yang ketiga ini masih menggunakan transfer paper. Dimana sablon yang atu ini sudah dicetak pada printer. Yakni dengan menggunakan tinta sublim. Untuk proses pemindahan dari transfer paper ke bahan kain ini yakni menggunakan mesin press khusus. Dimana  nantinya akan ditekan kuat pada kaos sehingga akan menempel dengan sempurna. Sebelum menggunakannya anda harus tahu dengan baik terlebih dahulu. Jika teknik sablon yang satu ini memang hanya cocok diperuntukkan untuk warna yang cerah atau putih.

Nah, itulah ulasan terkait 3 teknik sablon yang harus anda tahu. Semoga dengan mengetahui teknik sablon ini, anda bisa tahu akan menggunakan teknik yang mana. Sehingga untuk pemenuhan pakaian anda ini dapat terpenuhi dengan baik. Selain itu hasil cetak kaos yang anda dapatkan pun memuaskan dan sesuai dengan keinginan.